Night Skin Care Routine (Update)

[TULISAN 9]

Beberapa bulan lalu aku sharing night skin care routine ala Korea aku yang sampai 10 step itu. Setelah nyoba beberapa produk baru, aku mulai mengganti rangkaian skin care routine aku. Tulisan kali ini aku akan berbagi rangkaian produk skin care routine yang aku pakai sebelum tidur. Jadi skin care routine dibagi menjadi 3 tahapan (sesuai kak Affi dari Female Daily Network bilang di Skin Care 101, bisa kalian searching), yang pertama Cleansing atau membersihkan wajah dari make up, atau bersihin muka aja maskipun gak keluar rumah. Kedua toning alias pakai toner, bisa exfoliating toner atau hydrating toner ataupun keduanya. Terakhir moisturizing atau melembabkan.

1. Cleansing
Setelah seharian menggunakan make up malamnya aku bersihkan menggunakan Garnier Micellar Oil-Infused Water (kiri) sebagai first cleanser atau tahapan pertama membersihkan wajah atau Ponds White Beauty Milk Cleanser (kanan) jika tidak pakai make up yang waterproof.  Cara penggunaannya cukup menggunakan kapas lalu diusapkan ke bagian wajah, mata dan bibir.

         

Setelah itu aku pakai face wash sebagai second cleanser. Produk yang sedang aku pakai The Body Shop Drops of Light Pure Clarifying Foam Wash (kiri) atau Hada Labo Mild Peeling AHA BHA Face Wash. Cara pakainya gampang kayak cuci muka biasa. Untuk memastikangak ada lagi sisa-sisa make up aku pakai Garnier Micellar Water yang warna pink (kanan). Tapi, kalo seharian dirumah dan gak pakai makeup cukup pakai face wash aja sebagai cleanser.

      2. Toning
Setelah memastikan wajah bersih dari make up aku lanjut menggunakan 2 toner, yang pertama exfoliating toner dan kedua hydrating toner. Untuk exfoliating toner (berguna untuk mengangkat atau mengelupaskan sel-sel kulit yang mati, dan membersihkan pori-pori) aku pakai Benton Aloe BHA Skin Toner, cara pakainya cukup dituang di atas kapas dan diusapkan ke wajah. Menurutku Benton Aloe BHA Skin Toner ini lembut dan bisa digunakan setiap hari.

Setelah itu lanjut hydrating toner (toner yang berguna untuk melembabkan wajah setelah penggunaan exfoliating toner), aku pakai dari Natural Pasific (sekarang Nacific) Real Flower Toner Rose (kiri). Cara pakai hydrating toner yang satu ini agak beda, aku pakai kapas (kapasnya hamper seluruhnya basah) dan aku diamkan di beberapa bagian yang menurutku paling kering seperti pipi (seperti pakai sheet mask). Setelah 1-2 menit didiamkan lalu aku usapkan ke seluruh wajah. Selain Natural Pasific Real Flower Toner Rose, kadang aku ganti pakai Hada Labo Gokujyun Premium (kanan), toner ini teksturnya lebih mirip essence (menurutku). Kalau cara pakai Hada Labo cukup dituang ditangan, dibaurkan di wajah dan ditepuk-tepuk (review produknya ada di tulisan aku yang sebelumnya).

    3. Moisturizing
Setelah muka bersih pakai cleanser dan segar pakai toner, rangkaian terakhir adalah moisturizing atau melembabkan. Ada 3 produk untuk wajah yaitu essence, serum, dan aloe vera gel. Untuk essence aku menggunakan Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence (review produknya ada di tulisan aku yang sebelumnya), cara pakainya cukup dituang di tangan dan ditepuk-tepuk diwajah. Setelah essence menyerap di wajah, aku lanjut pakai serum. Sebelumnya bagi yang bertanya-tanya apa bedanya essence dan serum, monggo di tanya mbah Google dulu.


Serum yang aku pakai Nacific Fresh Herb Origin Serum (kiri), cukup 3-5 tetes lalu dibaurkan di seluruh wajah (review produknya ada di tulisan aku yang sebelumnya)Setelah serum benar-benar menyerap aku pakai aloe vera gel-nya The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel (kanan) dan didiamkan aja sampai besok pagi.


Oh iya, meskipun bukan bagian dari skin care, tapi jangan lupa ya pakai lip balm setiap hari biar bibirnya gak pecah-pecah dan terlihat sehat. Btw, lip balm yang aku pakai Nivea Lip Butter yang rasa Raspberry Rose.



Jadi untuk total produk yang aku pakai kira-kira ada 9 produk untuk rangkaian skin care malam aku yang kali ini lebih sedikit dibanding beberapa bulan lalu. Sebenarnya, gak setiap malam aku pakai ke 9 produk itu. Aku lebih menyesuaikan kondisi kulit dan kondisi malesnya aku. Kalau kulitku lagi gak banyak masalah atau lagi males, aku cuma pakai face wash, hydrating toner dan serum. Jadi sesuaikan aja sama kebutuhan, kondisi kulit dan kondisi mood kamu, males atau rajin lakuin rangkaian skin care routine ini.

Komentar

Postingan Populer