Review - Scarlett Whitening Brightening Facial Wash & Acne Serum

[TULISAN 13]

Halo, 

kembali lagi dengan tulisan-tulisan singkat aku, kali ini aku bakal sharing pengalaman aku nyoba skin care yang sudah beberapa minggu ini rutin aku pakai. Curhat sedikit, kebetulan beberapa minggu lalu wajah aku lagi kedatangan banyak tamu alias banyak jerawat (jerawat besar dan beruntusan), terutama di bagian dahi, hidung dan pipi kanan. Akhirnya aku coba cari produk skin care yang punya fungsi untuk masalah jerawat, dan akhirnya aku beli produk barunya Scarlett Whitening lagi yaitu Acne Serum dan Brightening Facial Wash yang katanya cukup ampuh untuk masalah jerawat. Oh iya, sebelumnya aku juga udah coba rangkaian body carenya dan itu bagus banget, reviewnya bisa cek tautan berikut ya: https://bit.ly/3s6FkJj)


1.    Brightening Facial Wash

Aku coba pakai face wash Scarlett Brightening Facial Wash (facial wash hanya ada satu varian). Dilihat dari packaging luar, isi produknya cantik banget, warna bening, ada butiran kecil warna merah muda dan kelopak bunga mawar. Kemasannya botol bening yang slim dan transparan dengan isi produk 100ml/3.4 Fl. Oz.

 


Kandungan produk ini ada glutathione, vitamin E, aloe vera, dan rose petal. Kandungan tersebut memiliki banyak fungsi diantaranya meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas, mencerahkan kulit, mengatasi iritasi dan peradangan kulit, menenangkan serta menyegarkan kulit wajah. Teksturnya tidak terlalu kental, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, mudah dibilas dan setelah bilas tidak kering/kesat. 

 

Aku pakai ini bisa sehari 2-4 kali sehari karena meja kerja aku dekat jendela dan sering terpapar panas matahari sehingga aku butuh facial wash yang menyegarkan wajah dan produk ini sangat cocok di wajahku, menyegarkan dan melembabkan. Apalagi wanginya, aku suka banget, wangi mawar dan ada sedikit wangi strawberrynya. 

 

2.    Acne Serum

Kali ini aku mencoba serum varian Acne Serum yang kemasan warna ungu. Isi 15ml dengan kemasan botol kaca, dan pipet tetes, ukurannya kecil cocok untuk dibawa berpergian atau diletakan di meja kantor.


 

Kandungan pada serum ini banyak banget,  ada tea tree leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin c. Kandungan tersebut memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk wajah, bisa untuk melembabkan atau menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus, membantu meredakan jerawat meradang dan menyembuhkan jerawat. Yang membuat aku suka banget sama serum ini, teksturnya cair banget (seperti air), ringan, tidak lengket dan mudah meresap di kulit, jadi kalau dipakai sebelum make up tidak akan terasa berat atau mengganggu. Wanginya hampir tidak ada, jadi tidak akan mengganggu bagi kalian yang sensitif dengan bau.




Setelah dua minggu pemakaian, jerawat di dahi dan pipi terasa mulai kempis dan mulai sembuh. Cara pemakaiannya 2-3 tetes setiap kali pakai setelah cuci muka pakai Brightening Facial Wash, aku biasanya pakai sehari dua kali, pagi dan sebelum tidur. 

 

Aku sudah pakai kedua rangkaian produk di atas kurang lebih selama dua minggu, dan sangat suka dengan hasilnya, keduanya dapat melembabkan wajah, mengurangi iritasi, peradangan kulit atau kemerahan karena jerawat. Meskipun tiap hari aku pakai isinya baru berkurang sedikit. Kedua produk di atas sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon serta telah terdaftar di BPOM yang kita bisa cek di bagian kemasan/kardus packagingnya. Stiker hologram di produknya juga menandakan kalau produknya original, jadi hati-hati ya kalau beli tidak ada hologramnya.



Produk ini mudah banget ditemukan di e-commerce, tapi kalo aku beli Brightening Facial Wash dan Acne Serum masing-masing seharga Rp. 75.000. Seluruh produk Scarlett Whitening kalian bisa order melalui link berikut ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening.


Kalau sudah coba jangan lupa tulis pengalaman kalian di kolom komentar ya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya. Terima kasih sudah membaca.💚

 


Komentar

Postingan Populer