Review - Scarlett Whitening (Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion)

[TULISAN 12]

Halo.

Udah lumayan lama ya nggak nulis-nulis lagi, kali ini aku mau sedikit sharing produk perawatan tubuh yang belakangan ini aku rutin pakai. Beberapa minggu lalu, aku kepikiran buat merawat tubuhku lagi yang makin lama aku sadar kulit aku makin kering dan kusam karena kerja di ruangan berAC dan di depan jendela yang setiap hari terpapar matahari. Awalnya aku mau keluar rumah, ke Salon buat perawatan, tapi kondisi pandemi ini bikin aku khawatir buat perawatan di luar, jadilah aku membeli body care buat di rumah. Aku beli produk lokal, Scarlett Whitening ini yang lagi hits banget, kalian semua juga pasti tahu, karena seringkali muncul di media sosial dan aku cukup penasaran sama produknya. Aku langsung beli 3 produk, Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Aku bahas detailnya satu persatu ya.

1. Body Scrub


Aku beli body scrub varian Romansa. Kemasan jar putih dan merah muda, kemasannya cukup aman karena ada segel alumuniumnya (jadi nggak belepotan), ukurannya cukup besar, tapi sayangnya nggak ada tulisan jumlah isi/berat produknya. 


Fungsinya seperti body scrub pada umumnya, mengangkat kotoran dan sel kulit matinya di tubuh kita. Oh iya, produk ini mengandung Glutathione (antioxidan) dan Vitamin E yang fungsinya mencerahkan, melembabkann memberikan nutrisi ke kulit, dapat melawan radikal bebas dan menyamarkan bintik-bintik gelap. Butiran scrubnya kecil dan halus, nggak sakit saat digunakan, mudah dibilas dan nggak menimbulkan sisa yang licin. Aku paling suka sama wanginya, wangi banget mirip perpaduan wangi kue atau whipcream dan bunga, wanginya manis dan segar. Hasilnya di kulit aku setelah pakai langsung terasa bersih, lembab, halus, dan kelihatan lebih cerah.

Saran pemakaian Body Scrub: Sedikit basahi tubuh, lalu usapkan ke seluruh tubuh, tunggu beberapa menit (3-5 menit) lalu bilas. Aku biasa pakai seminggu dua kali.


2. Shower Scrub


Aku beli yang warna ungu varian Pomegrante. Kemasannya botol dengan isi 300ml, ukurannya nggak terlalu besar, bisa dibawa travelling dipakai sama-sama. Sesuai nama produknya  Shower Scrub, terdapat butiran scrub kecil-kecil warna biru dan merah yang dapat membersihkan secara mendalam dan mengexfoliasi sel-sel kulit mati dengan lembut, ini yang bikin aku tertarik karena tau sabun mandi ini mengandung scrub. Produk ini mengandung Glutathione (antioxidan) dan Vitamin E juga. 


Wanginya seperti sabun mandi anak-anak, wangi buah segar, bikin mau mandi terus hehe. Aku pakai shower puff busanya banyak dan lembut. Hasilnya dibadan aku setelah pakai ini nggak kesat, sangat melembabkan, mencerahkan dan wanginya tahan lama menempel di badan. Aku pakai ini juga setelah pakai body scrub hasilnya makin lembab dan wangi. Oh iya, produk ini cukup awet lho, aku udah pake 2 minggu berdua adik aku, dan baru habis 2/4 botol.


3. Body Lotion


Nah habis mandi pakai  Body scrub dan Shower Scrub selanjutnya aku pakai Body Lotion. Aku pilih yang warna kuning pastel varian Freshy. Kemasannya botol isi 300ml dengan tutup lock-unlock yang aman banget kalau dibawa travelling. Sebelum beli aku baca review katanya wanginya mirip parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, aku nggak pernah cium wanginya sih tapi menurutku wanginya antara bunga, manis buah pir dan segar seperti produk bayi. Sama seperti Body scrub dan Shower Scrub, produk ini juga mengandung Glutathione (antioxidan) dan Vitamin E.

Produk ini cepat meresap, tidak lengket, teksturnya tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental (diantara) yang menurutku pas, jadi mudah diratakan di tubuh, wanginya pun nggak berlebihan dan mengganggu, juga tahan lama di badan. Setelah pakai ini, langsung terlihat kulit lebih cerah. Bisa dilihat diperbandingan ini, kanan aku nggak menggunakan body lotion  dan kiri sudah aku pakai. 


Aku sudah pakai ketiga produk ini kurang lebih 2 minggu, setelah pakai ketiga produk itu membuatku cukup terkesan. Ketiga produk di atas sama-sama memiliki fungsi yang melembabkan dan mencerahkan, yang menurutku sangat berhasil. Yang menjadi poin plus, semua produknya sudah registered BPOM, halal MUI, dan "Not Animal Tested" alias tidak diuji-cobakan ke hewan (thumbs up). Stiker hologram di produknya juga menandakan kalau produknya original, jadi hati-hati ya kalau  beli gak ada hologramnya.                                                                                                           

Produknya Scarlett Whitening ini gampang banget kalian temuin, aku beli di Shopee (Scarlett_whitening) masing-masing produk harganya IDR 75.000 ada juga yang paket hematnya 5 item IDR 300.000 (dapat box exclusive dan free gift), aku beli 3 dulu karena baru pertama kali coba, pengirimannya cepat, aman dengan box, bubble wrap  dan dapat bonus sticker lucu. Manurut aku produk-produk ini sangat rekomen dan kalian wajib coba. Kalau sudah coba jangan lupa tulis pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Sampai ketemu di tulisan berikutnya. Terima kasih sudah membaca.💚



Komentar

Postingan Populer